Sabtu, 26 Maret 2016

Mudah menghilangkan jerawat

Berbagai macam resep menghilangkan jerawat, ada yang bilang dengan menggunakan ini maka jerawat akan hilang, dengan ini. Tetapi hasilnya masih saja belum menemukan hasil yang maksimal. 

Jerawat termasuk musuh manusia, lah kenapa? jerawat kecil hingga jerawat batu pasti ada menempel pada kulit kalian, entah itu di wajah, jerawat di punggung, atau di badan. Dengan begitu kita tentunya harus memberasntas masalah ini untuk bebas dari jerawat dan kulit lebih terlihat mulus dari biasanya. Dan tentunya untuk mendapatkan kulit yang bebas dari jerawat membutuhkan perawatan yang lebih terhadap bagian wajah yang terkena jerawat. Salah satunya mengurangi memegang jerawat dengan jari dan selalu menjaga wajah agar tetap bersih.

Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat Secara Tradisional

Tips Mengatasi Jerawat


Setelah jerawat tersebut menempel di wajah, dan akan membekas sehingga bekas jerawat tersebut akan menimbulkan flek dan noda hitam yang tidak enak dilihat. Jerawat tentunya sangat buruk sekali terhadap kulit. Maka dari itu untuk lebih lengkap tentang solusi menghilangkan jerawat bisa baca tipsnya berikut ini:

Cara Menghilangkan Jerawat

Jeruk Nipis
Kandungan asam jeruk nipis terbukti dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan lemak berlebihan yang dapat menimbulkan jerawat. Adapun cara penggunaanya cukup mudah yaitu cukup memotong jeruk nipis jadi 2 bagian, lalu oleskan ke wajah dengan merata. Memang akan terasa perih ketika air jeruk nipis mulai memasuki pori-pori tetapi anda harus sabar dan tetap menenangkan diri, karena ini proses pengobatan.

Kentang
Kandungan alkali yang terdapat pada kentang dapat membantu membuka pori-pori kulit serta memperlancar minyak yang tersumbat. Dan caranya sedikit sama seperti jeruk di atas, anda hanya cukup mengiris kentang yang mentah lalu menggosokkan ke wajah. Dan cara lainnya anda buat jus kentang lalu buatkan masker pada kulit dengan jus kentang tadi, diamkan 30 menit dan barulah anda bersihkan.

Wortel
Sayuran yang kaya akan vitamin A sangat bagus sekali untuk membuat perlindungan kulit terhadap bakteri jahat dan tentunya mencegah jerawat. Selain ini vitamin A dapat memperbaiki serta memelihara jaringan kulit dan selaput yang terbuat dari lendir. 

Air Putih
Fungsi air putih terhadap tubuh sangat bagus, selain untuk mengurangi dehidrasi dapat menjaga dan membuat kulit tetap dalam keadaan lembab dan sehat. Anda hanya cukup minum air putih minimal 8 gelas perhari atau 2 liter.

Itulah beberapa tips menghilangkan jerawat yang bisa anda coba. Baca juga Menghilangkan jerawat di wajah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar