Sabtu, 26 Maret 2016

Menghilangkan jerawat serta komedo

Wajah yang ada komedo dan jerawat adalah wajah kurang perawatan atau wajahnya kotor. Timbulnya masalah tersebut bisa disebabkan keringat yang berlebihan, banyaknya bakteri disebabkan oleh polusi, faktor hormon, dan kurangnya olahraga orang tersebut.
  
Tips Menghilangkan Jerawat dan Komedo secara Alami
menghilangkan jerawat dan komedo

Jerawat sangat sering muncul pada usia muda atau remaja. Hal tersebut disebabkan oleh hormon serta kurangnya perawatan wajah terutama pada saat masa tersebut wajah sangat sensitif.

Menghilangkan Jerawat

Jeruk Nipis
Siapa sih yang tak kenal dengan jeruk nipis, dengan rasa asam tapi banyak manfaatnya ini. Dengan air jeruk nipis ternyata dapat menghilangkan jerawat serta bekas jerawat. Jeruk ini mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi serta sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit terkhususnya pada bagian wajah. Cara penggunaanya cukup mengoleskan beberapa tetes air jeruk nipis ke wajah dengan merata dan teratur. Kemudian jeruk nipis akan memproses kulit menjadi lebih bersih dan bersinar, jika anda melakukan cara ini dengan teratur.

Dan untuk menghilangkan komedo bisa mencoba beberapa tips berikut ini dan tentunya secara alami.

Menghilangkan Komedo

Es Batu
Telah banyak dicoba para kaula muda yang terkhususnya mempunyai masalah pada komedo, mereka menggunakan es batu sebagai pembasmi komedo. Es batu terbukti dapat membuat pori-pori kulit mengecil sehingga komedo susah untuk masuk kek kulit. Caranya, usapkan es batu di sekitar area komedo selama 10 menit.

Air Putih
Dengan minum air putih dengan banyak dapat membantu menghilangkan komedo. Minum air putih secara rutin 8 gelas perhari dapat membantu membersihkan sistem penceranaan dan kulit lebih terlihat bersih, kencang, dan bercahaya.

Garam
Selain ramuan sebagai penyedap rasa, garam juga dapat membantu menghilangkan komedo. Caranya anda campurkan air hangat yang sudah di campur dengan garam. Lalu cuci wajah anda dengan air tersebut. Lakukan cara ini dengan sehari sekali. Garam tersebut terbukti dapat membantu mengurangi minyak berlebihan, dan tentunya dapat menghilangkan komedo.

Menjaga Kebersihan Wajah
Komedo sangat suka dan sering sekali menempel pada kulit wajah yang berminyak dan kotor. Dengan merawat wajah secara teratur, dapat membantu mengurangi kulit dari komedo dan tentunya lebih terlihat bersih dan bercahaya. Cukup mencuci wajah dengan air biasa, dan untuk wajah yang berminyak cucilah wajah dengan air hangat, tetapi untuk wajah yang biasa tidak perlu mencuci dengan air hangat, langsung saja mencuci wajah dengan air dingin.

Mengkosumsi Buah dan Sayuran
Mengkosumsi buah dan sayuran sudah terbukti sangat baik untuk menja kesehatan tubuh. Dengan mengkosumsi buah dan sayuran sangat bai untuk menjaga wajah tetap segar serta memberikan kelembabapan pada kulit.

Pasta Gigi
Menghilangkan komedo dengan pasta gigi terbilang cukup mudah, anda hanya perlu mengambil sedikit pasta gigi lalu usapkan ke bagian yang berkomedo. Cara ini terbukti ampuh untuk mengurangi minyak yang berlebihan serta mengurangi peradangan akibat komedo.

Kulit Jeruk
Pertama anda siapkan kulit jeruk, lalu peras dan ambil air dari kulit jeruk tersebut dan campurkan dengan sedikit air. Lalu usapkan pada bagian wajah yang terkena komeda. Cara melakukanya, lakukanlah pada saat sebelum tidur dan biarkan hingga pagi.

Lobak
Siapkan lobak dan campurkan dengan air, lalu usapkan pada wajah. Kemudian anda diamkan selama 30 menit, dan bilas atau cuci dengan air bersih. Lakukanlah cara ini dengan rutin yaitu seminggu sekali.

Tips menghilangkan jerawat dan komedo di atas bisa dicoba dengan satu-satu, tetapi butuh proses yang serius untuk menghilangkan masalah tersebut. Untuk anda yang sedang mencoba cara di atas silahkan dicoba dengan semaksimal mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar