Sabtu, 26 Maret 2016

Mudah Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat sangat suka terhadap permukaan wajah yang berminyak dan kotor, karena jerawat berasal dari bakteri dan kotoran sehingga berkumpul di wajah menjadi jerawat. Jerawat sering kali membandel dan susah sekali untuk mengatasinya.

Sebagai blog yang membahas tentang menghilangkan jerawat, tentunya kami terus memberikan beberapa tips untuk anda terhadap menghilangkan jerawat itu bagaimana. Dan kali ini menghilangkan jerawat mudah dan cepat bisa anda lihat dan mencoba sendiri nantinya, tapi sebaiknya baca dulu berikut ini.

Tips Menghilangkan Jerawat di Wajah Secara Alami dan Mudah

Menghilangkan Jerawat di Wajah

  

Menghilangkan Jerawat di Wajah secara Alami

Minyak Zaitun
Siapa sih yang tidak kenal dengan minyak zaitun, minyak yang serba fungsi untuk mengatasi kesehatan tubuh bisa kita gunakan sebagai menghilangkan jerawat. Karena dengan adanya kandungan asam lemak esensial yang terdapat pada zaitun sangat bagus untuk kesehatan kulit. Selain untuk menghilangkan jerawat, minyak zaitun dapat membuat kulit wajah lebih kelihatan kencang.

Timun
Buah yang kaya akan kandungan air sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kulit terutama wajah yang berminyak dan berjerawat. Air yang ada di timun sangat ampun untuk menghilangkan racun-racun yang menyumbat pada pori-pori. Serta adanya astringent yang memberikan timun menjadi lebih sejuk saat di kulit. Dengan menggunakan timun sangat bagus untuk mengurangi kemerahan dan iritasi terhadap jerawat.

Teh Hijau
Kandaungan anti-inflamasi yang terdapat di teh hijau di sebut katekin. Katekin bisa membantu mengurangi efek radikal bibas yang ada di tubuh. Selain dapat menghilangkan jerawat, dapat juga mengurangi kerutan dan flek pada wajah.

Air Putih
Setiap hari kita selalu menemui air putih, tanpa ada warna tanpa ada rasa inilah air yang sangat berpengaruh terhadap manusia. Dengan mengkosumsi air minimal 8 gelas perhari atau 2 liter. Air dapat menghilangkan racun yang terdapat di tubuh serta racun yang dapat menyebabkan munculnya jerawat, serta memberikan kelembapan pada kulit. Biasakanlah bangun tidur dan sebelum tidur untuk mengkosumsi air putih.

Tips Mengurangi Datangya Kembali Jerawat

Mencuci Wajah
Dengan mencuci wajah secara tertaur 2 kali sehari atau bangun tidur dan sebelum tidur dan bisa waktu kulit pada keadaan berminyak dan banyak kotoran. Jika wajah anda berminyak sebaiknya mencuci wajah di awali dengan air sedikit hangat untuk mmebuat kulit wajah mengembang. Sedangkan untuk kulit wajah yang normal bisa langsung mencuci dengan air dingin.

Jangan Begadang
Orang yang kekurangan tidur atau begadang dapat mempengaruhi wajah, wajah biasanya menjadi lebih kusam, berminyak, dan timbul jerawat. Kulit sama seperti tubuh yaitu butuh istirahat, jadinya cobalah untuk tidur dengan teratur untuk membuat kulit dapat beristirahat sementara.

Perhatikan Kosmetik
Jika anda gonta ganti atau baru menggunakan kosmetik, perhatikan bahan-bahannya dengan kulit anda. Karena wajah sangat sensitif terhadap bahan-bahan yang menempel pada kulitnya.

Dengan mencoba beberapa tips menghilangkan jerawat di atas, anda dapat mengatasi jerawat anda serta membuat wajah lebih baik dari sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar