Sabtu, 26 Maret 2016

Menghilangkan jerawat dengan cepat

Di saat usia muda misalnya SMA atau MAHASISWA tentunya sangat sering bertemu dengan masalah ini, baik karena hormon bahkan karena kurangnya kebersihan terhadap wajah tersebut, dan ada juga yang menyebut jerawat cinta. Banyak sekali produk serta bahan-bahan yang disediakan untuk mengatasi jerawat ada yang benar dan ada juga yang tidak benar 100% bisa hilang jerawatnya. Namanya juga penyakit, tentunya membutuhkan perawatan yang lebih terhadap penyakit tersebut.


Pengobatan jerawat ada dengan bahan kimia ada juga menghilangkan jerawat secara alami, semua tergantung anda perlu dan percaya yang mana dari bahan tersebut. Dan berikut ini kami mengulas beberapa tips yang bisa dicoba tentunya bagaimana menghilangkan jerawat tersebut dengan cepat atau dengan mudah.

Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat
Tips Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Menghilangkan Jerawat secara Mudah

Menjaga Kebersihan
Kebersihan sangat diperhatikan untuk bebas dari yang namanya sakit, seperti dengan mandi 2 kali sehari dan tentunya menggunakan sabun dan sikat gigi. Selain itu memperhatikan kebersihan pakaian dan kulit yang bebas dari kuman.

Mencuci Muka dengan Air Hangat
Perlu diperhatikan kulit wajah mempunyai dua macam, pertama kulit yang normal atau tidak teralalu berminyak, dan kedua kulit yang sering berminyak. Dari perbedaan tersebut, perawatannyapun berbeda. Untuk kulit wajah yang berminyak dan kulit ini sering munculnya jerawat, maka gunakanlah air hangat untuk mencucinya. Karena dengan menggunakan air hangat dapat membuat pori-pori serta kulit wajah menjadi mengembang dan tentunya kuman yang ada di dalam kulit mudah keluar. Sedangkan untuk wajah yang normal boleh langsung mencuci wajah dengan air dingin atau air hangat.

Hindari Memegang Langsung Wajah
Kulit tangan sangat berperan penting terhadap semua aktivitas kita sehari-hari, entah itu kita memegang yang digunakan secara bersamaan atau umum, atau memegang sesuatu dan kemudian kita langsung memegang wajah. Tentunya kuman yang ada di wajah secara otomatis akan menempel pada wajah kita,  dan jerawat tentunya akan bertambah parah dan bisa menjadi jerawat tersebut infeksi menjadi jerawat batu.

Gunakan Pasta Gigi
Cara ini cukup mudah untuk anda lakukan, karena hanya memerlukan pasta gigi dan langsung terobati jerawat tersebut. Caranya cukup mudah, yaitu anda hanya perlu mengambil sebutir atau sedikit pasta gigi lalu oleskan pada jerawat dan diamakan hingga pastanya mengering di wajah anda.

Air Garam
Bukan hanya untuk penyedap makanan, garam dapat di manfaatkan sebagai menghilngkan jerawat. Air garam dikenal sebagai cara mengobati sakit gigi, memang terbilang manjur untuk mengatasi sakit gigi. Dan sekarang kita bahas bagaimana untuk menghilangkan jerawat dengan garam. Pertama anda siapkan garam secukupnya dari air hangat secukupnya dan usahakan rasa garam lebih pekat dari rasanya air mineral. Dan kemudian anda celupkan kapas kedalam air yang sudah dicampur dengan gambar, lalu oleskan ke bagian jerawat yang ada di wajah anda. Dan saat mengoleskan sedikit tekan-tekankan ke jerawat biar airnya menyerap.

Madu
Sudah secara umum bahwa madu sangat berperan penting terhadap kesehatan tubuh kita, dan untuk memanfaatkan madu sebagai cara mengatasi jerawat bisa mencoba cara berikut ini. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu madu dan mengoleskan ke bagian jerawat dan diamkan selama 10 menit.

Konsultasi ke Dokter
Mungkin anda sudah mencoba cara di atas secara efektif, tetapi tidak menemukan hasil sedikitpun, maka sebaiknya anda konsultasikan ke dokter kulit untuk mengetahui lebih lengkap tentang jerawat anda.

Cara menghilangkan jerawat di atas tentunya sangat membantu anda bagi yang sedang mempunyai masalah tersebut. Dengan tips di atas dan mencoba dengan satu-satu, mudah-mudahan anda bisa menghilangkan jerawat. Baca juga Tips Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar