Sabtu, 26 Maret 2016

Cara mudah menghilangkan jerawat

Jerawat sangat sering berkembang biak di daerah kulit yang kotor dan berminyak, di tempat tersebut sangat disukainya karena kotoran akan berkumpul disana. Menghilangkan jerawat bisa dengan mengjaga kulit agar tetap keadaan bersih dan tentunya terawat dengan baik.

Salah satunya bisa mencoba tips menghilangkan jerawat berikut ini yang bisa dicoba untuk mengatasi jerawat yang ada di wajah anda.
   
Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat

Air Putih
air putih memang sangat baik sekali untuk menjaga tubuh tidak dehidrasi, salah satunya dengan perbanyak minum air putih yaitu minimal 8 gelas perhari dapat membuat kulit lebih terasa lembab dan tentunya sehat.
   
Tidur dengan Teratur
Banyak orang yang sering tidur larut malam atau bahkan tidak tidur semalaman dapat mempengaruhi kulit serta muncullah jerawat. Kulit sama halnya dengan tubuh manusia, kulit membutuhkan istirahat yang cukup dan tentunya hanya dengan menjaga pola tidur yang teratur dapat membuat kulit beristirahat untuk bergenerasi dan menghancurkan racun berbahaya pada bagian kulit.

Hindari menyentuh Wajah
Jika sebelumnya anda sering menggosok-gosok jerawat, maka dari sekarang cobalah untuk menghindari hal demikian. Karena tangan 70% banyak sekali kuman yang ada di sana, dan kulit wajah sangat rentan akan kuman. Apalagi anda menyentuh jerawat. Maka kulit akan infeksi dan jerawat makin banyak atau tambah parah.

Menjaga Kebersihan Wajah
Karena wajah yang cukup sensitif, maka kulit wajah sangat ingin jauh dengan yang namanya kotoran dan kulit yang berminyak. Dengan mencuci wajah dengan air yang bersih sebelum tidur, bangun tidur, dan setelah melakukan aktivitas dapat dilakukan untuk memicu kurangnya kulit muncul pada permukaan wajah.

Olahraga
Dengan melakukan olahraga anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk menghilangkan rasa yang kurang baik seperti badmood, stres, dsb. Maka dengan melakukan olahraga dapat membuat kulit lebih terlihat segar dan tentunya dapat memperkencang kulit menjadi lebih muda. Selain itu, bukan saja kulit wajah yang akan mendapatkan manfaat olaharga dan organ tubuh lainpun dapat merasakan kesehatan yang luar biasa.

Tomat
Tanaman yang sering dikatan buah tetapi ini termasuk sayuran, tomatpun bisa juga dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat. Adapun cara menghilangkan jerawat dengan tomat cukup mudah hanya dengan beberapa cara berikut ini: caranya iris tomat kemudia oleskan dan tempelkan pada bagian yang yang sedang terkena jerawat. Dan diamkan selama 15 menit, lakukanlah cara ini dengan rutin hingga jerawat hilang.

Mentimun
Timun mempunyai kadar air yang cukup banyak, dan telah dibukti dari berbagai percobaan. Ternyata mentimun dapat menghilangkan jerawat dan membuang para bakteri yang menutupi pori-pori. Caranya cukup mudah hanya dengan mengkosumsi timun satu hari sekali.

Kungin Telur
Caranya pisahkan kungin dan putih telur, lalu oleskan kunging telur dibagian wajah yang sedang ada jerawatnya, dan diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Dan bukan saja kuning telur yang bisa dimanfaatkan tetapi putihnya bisa juga digunakan untuk menghilangkan jerawat, adapun caranya sama dengan cara ini.

Menghilangkan jerawat secara alami memang tidak spontan jerawatnya akan hilang, tetapi akan ada proses dan penyembuhan jerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar